Tuesday, October 7, 2014

Pesona pantai parang kursi yang alami


PantaiParang Kursi adalah pantai yang terletak dikecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi yang masih sangat terjaga keindahan dan kealamiannya. Tentu para traveller belum banyak yang tahu tentang keberadaan pantai yang satu ini karena letaknya yang sangat tersembunyi padahal letak pantai parang kursi berada diantara dua pantai terkenal dikecamatan Pesanggaran yaitu pantai Lampon dan pantai Pulau Merah yang sangat ramai akan pengunjung jadi masih belum banyak wisatawan yang datang kesana karena letaknya yang sangat tersembunyi.

Dibandingkan dengan pulau merah, tentu pantai ini jelas kalah populer. Namun tidak kalah indah dengan pemandangan yang disajikan dengan pasir pantai yang berwarna kecoklatan agak kemerah-merahan menjadikan pemandangan yang sangat damai karena kebersihan pantai yang masih alami dan bebas dari hiruk pikuk keramaian.




Akses menuju pantai Parang Kursi bisa dikatakan cukup extreme, karena selain melewati jalan setapak kita harus melewati bukit yang terjal, semak belukar, hutan dan area tambang emas yang tandus. Diperlukan motor dengan bang khusus (trail) agar perjalanan lebih mudah. Satu hal yang perlu diingat adalah jika kita berkunjung kesana wajib menjaga keasrian pantai dan membawa pulang sampah yang kita hasilkan agar pantai tetap alami dan bebas dari sampah manusia.


Sekian dan terima kasih.

3 comments: