Wednesday, October 29, 2014

Pesona Pantai Pancur




Pancursari, salah satu pantai yang ada dikawasan taman nasional alas purwo kabupaten banyuwangi. Dinamakan Pancur karena ada sungai yang mengalir sepanjang tahun ke laut melalui pantai yang agak terjal sehingga membentuk Pancuran. Adapun potensi wisata yang ada di Pancur adalah Panorama sore hari (sunset), Mammal Watching dan Jungle Tracking. Di pancur juga terdapat camping ground yang biasa digunakan untuk berkemah.




Pancur adalah sebuah tempat dimana air tawar kecil alami mengucur dekat pantai. Pancur merupakan tempat yang teduh dan sangat cocok untuk bersantai. di sana juga ada tempat untuk berkemah. Para pengunjung bisa mendirikan tenda perkemahan disana. Para pengunjung dapat menginap sambil menikmati suara deburan ombak dan suara binatang lisr dari hutan. Pancur terletak 3 km dari Trianggulasi.





Setibanya di Pantai Pancur, ada pemandangan cantik di depan mata. Hamparan pasir putih membentang luas dan lumut-lumut hijau tumbuh di bebatuan yang ada di bibir pantainya. Pemandangan putih dan hijau di pantainya cantik sekali!





Wisatawan bisa menggunakan mobil atau motor untuk menuju Pantai Pancur. Inilah pantai cantik di Banyuwangi, selain Pantai G-Land dan juga Pantai Parang Ireng. Bagi wisatawan yang mau ke Pantai Pancur, harus mengisi buku tamu terlebih dulu di Pos Penjagaan Resor Pancur.

pantai pancur memiliki bentangan pasir putih yang panjang disertai bebatuan hitam dan lumut hijau serta ombak yang besar.

No comments:

Post a Comment